Jumat, 06 Januari 2017

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW - Al-Barokah

Tahun kemarin tepatnya pada hari Jum'at, 30 Desember 2016. Dewan Keluarga Masjid Al-Barokah Korobokan mengadakan kegiatan Islami yaitu Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H dengan penceramah K.H. Muhammad Arifin. Acara kegiatan ini banyak didatangi beberapa warga Kampung Korobokan dengan penuh antusias, Ketua DKM Al-Barokah Korobokan ( Bp. Tatang Juhana ) juga sangat menyambut penuh dengan antusias bersamaan dengan acara ini.

Sebelumnya, ke-DKM-an Masjid Al-Barokah sudah merencanakan kegiatan ini jauh hari sebelum kegiatan dimulai. Ketua DKM memberikan tanggung jawab atas acara ini kepada warga Kampung Korobokan yaitu kepada Bp. Jajang Juhana dan Bp. Ari yang merupakan salah satu jemaah Masjid Al-Barokah Korobokan. Panitia acara juga mengajak bekerja sama bersama Karang Taruna Unit 05 Korobokan dalam mempersiapkan dan berjalannya acara sehingga sebelum hari pelaksanaan pun banyak dari keanggotaan Karang Taruna Unit 05 yang turut berpartisipasi dalam acara ini.
Panitia acara mengundang pengurus Kampung Korobokan yaitu Ketua RW 05 ( Bp. Hunter Seecernator ), Ketua RT 01 ( Bp. Hamdhani ), dan Ketua RT 02 ( Bp. Imron ) kemudian mengundang ke-DKM-an yang berada di sekitar Kampung Korobokan yang diantaranya DKM Masjid Al-Barkah, DKM Masjid At-Taufiq dan DKM Masjid Al-Barokah Hegarmanah, tidak lupa juga mengundang beberapa warga Budisari yang merupakan jemaah Masjid Al-barokah juga.

Pembawa acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H adalah Bp. Iman, dibuka dengan penampilan dari Terbangan Nurul Hidayah Kampung Korobokan membawakan beberapa sholawat nabi yang sudah diketahui banyak orang. Kemudian acara dilanjut dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Ust. Buchori, lalu sambutan dari Ketua DKM Masjid Al-Barokah, sambutan dari Ketua RW 05, pembacaan al-battashi bersama Ust. Khoer, pembahasan materi bersama K.H. Muhammad Arifin, penutup oleh MC, dan terakhir makan bersama.

Berikut adalah dokumentasi dari kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H



Semoga dengan adanya kegiatan islami ini, Kampung Korobokan yang kita cintai ini menjadi kampung yang memiliki sifat dan tauladan baik untuk generasi penerus Kampung Korobokan ini, dan apapun yang telah disampaikan dalam isi acara tersebut terdapat nilai-nilai yang baik dan dapat membangun pribadi para pengunjung web korobokancity.blogspot.com ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar